Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Kembangkan Komoditas Perkebunan Buah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Agustus 2018 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas Nordin, mengimbau masyarakat dan pemkab terus mengembangkan komoditas perkebunan buah.

"Munculnya komoditas buah yang bisa diproduksi ke luar daerah dari beberapa wilayah ini tentu kita apresiasi. Harapannya dapat terus berkembang," ungkap Nordin kepada wartawan, Jumat (31/8/2018).

Menurut dia, saat ini sudah ada beberapa jenis buah yang menjadi andalan Kabupaten Kapuas.

"Seperti buah semangka di Kecamatan Kapuas Barat, Mantangai, dan Dadahup. Lalu buah nanas di Kecamatan Basarang. Petani di empat kecamatan itu sudah bisa memproduksi dan menyuplai semangka dan nanas ke luar daerah." 

Politikus Partai Gerindra itu berharap, ke depan ragam komoditas buah di Kabupaten Kapuas terus bertambah. Sehingga penghasilan dan pemasaran sektor perkebunan, khususnya buah, terus meningkat setiap tahun.

Hal ini, katanya, tidak hanya menguntungkan masyarakat yang menekuni usaha tersebut. Tetapi juga Kabupaten Kapuas secara keseluruhan. 

Untuk itu, ia meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas terus bisa membina masyarakat agar bisa tumbuh dan berkembang.

“Pemerintah mendukung, masyarakat tekun, maka usaha kita pasti membuahkan hasil. Kita akan bangga kalau daerah ini bisa menjadi pemasok komoditas ke daerah lain, seperti semangka contohnya,” pungkas Nordin. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru