Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Pertanyakan Rencana Pengangkatan Penjaga Hutan Kota Sagonta

  • Oleh Naco
  • 15 September 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu mempertanyakan rencana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim yang ingin mengangkat tenaga kontrak untuk menjadi objek wisata Hutan Kota Sagonta.

"Yang kami pertanyakan apa status Hutan Kota Sagonta ini. Apakah itu sudah jadi aset Pemkab atau seperti apa," kata Dadang, Sabtu (15/9/2018).

Karena Hutan Kota yang berlokasi di wilayah Kecamatan Baamang itu, menurut Dadang, sampai kini belum dihibahkan atau dijadikan sebagai aset milik pemerintah daerah.

Sehingga pengangkatan tenaga kontrak itu mengundang tanda tanya mereka selaku mitra kerja dari dinas tersebut. Maka dari itu, ia meminta untuk memperjelasnya.

Dadang tidak mau pengangkatan tenaga itu dengan menggunakan anggaran milik daerah bermasalah atau jadi temuan di kemudian hari. Ia menyarankan kepada Disbudpar untuk teliti dan tidak sembarangan.

Selama ini memang diakuinya sejumlah aset di kawasan itu terutama ulin dermaga Sagonta banyak yang hilang setelah satu per satu diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Akibatnya, dermaga yang dibangun dengan anggaran daerah itu mengganggu aktivitas masyarakat yang datang menikmati indahnya Hutan Kota tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru