Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabor Pencak Silat Seruyan Sumbang Satu Medali Emas

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 28 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Cabang olahraga pencak silat dari Kabupaten Seruyan berhasil menyumbangkan satu medali emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi ke-11 Kalimantan Tengah 2018 di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.
     
Atlet cabor pencak silat Kabupaten Seruyan yang berhasil mendapatkan medali emas ketujuh untuk 'Bumi Gawi Hatantiring' ini adalah Putut Kusmantoyo dari Kelas J 90-95 Kilogram.

Selain medali emas, cabor pencak silat Kabupaten Seruyan juga berhasil menambah pundi medali perunggu sebanyak tiga medali. Jadi, total medali yang didapatkan cabor pencak silat Kabupaten Seruyan yakni satu emas dan tiga perunggu.

"Pada Porprov XI Kalteng 2018 ini kami (pencak silat) hanya mengikuti 11 kelas dari 24 kelas yang dipertandingkan," kata Pelatih Pencak Silat Kabupaten Seruyan Samin di Muara Teweh, Jumat (26/10).
     
Samin mengaku, untuk perolehan medali pada poprov kali ini mengalami penurunan dari pelaksanaan porprov tahun sebelumnya. Dimana pada tahun sebelumnya pihaknya mampu meraih dua emas, satu perak dan tiga perunggu. "Hasil kita di Porprov XI Kalteng 2018 ini memang menurun dari Porprov X Kalteng 2014 lalu," ungkapnya.

     
Menurutnya, menurunnya prestasi lantaran minimnya kesiapan atlet, terutama dalam hal latihan. Pasalnya, selama ini atlet pun hanya berlatih seadanya saja dan bukan dilatih dari pelatih yang lebih berpengalaman dan profesional. "Selama ini perhatian dari pemerintah daerah ataupun instansi terkait juga minim kepada cabor pencak silat," katanya.

Ia berharap, ke depan perhatian kepada cabor pencak silat dapat lebih ditingkatkan sehingga pembinaan dan prestasi atlet pun akan turut meningkat lagi. "Kami siap mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ke depan. Namun, perhatian kami pun juga harus diperhatikan," tegasnya. (PP/FREDDY/B-2)

Berita Terbaru