Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Pusat Diminta Segera Tuntaskan Proyek Jalan Layang Bukit Rawi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 November 2018 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wakil Ketua Komisi D DRPD Kalteng Agus Susilasani, berharap pemerintah pusat memaksimalkan program pembangunan jalan layang di Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau.

"Karena setiap tahun jalan di Bukit Rawi selalu terendam banjir. Kita berharap pemerintah benar-benar maksimal dalam menelurkan program pembuatan jalan layang di sana," ungkapnya, Rabu (28/11/2018).

Susilasasi beraharap, pembangunan jalan layang di Bukit Rawi secepatnya selesai dan operasional mengingat jalur itu menghubungkan beberapa kabupaten di Kalteng.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin, menjelaskan bahwa pembangunan jalan layang di Bukit Rawi akan dimulai pada 2019.

"Pembangunan ini akan bertahap. Tahap pertama akan dioperasikan pada 2019 dengan target 800 meter dahulu," ujarnya.

Shalahuddin melanjutkan, untuk tahap pertama pemerintah pusat menyediakan dana sebesar Rp67 miliar. Lokasi pembangunan jembatan layang tersebut berada di pinggir jalan utama Desa Bukit Rawi. 

Jadi, ketika memasuki musim kemarau atau saat tidak terjadi banjir, akan ada dua jalan yang bisa dioperasikan di kawasan Bukit Rawi. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru