Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DIPA Lamandau Tahun 2019 Capai Rp740 Miliar

  • Oleh Heriyadi
  • 27 Desember 2018 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2019 Kabupaten Lamandau mencapai Rp740 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau Penyang Lanen mengatakan, DIPA yang diterima tersebut jauh lebih besar dari DIPA tahun sebelumnya. Peningkatan itu diperkirakan karena adanya dana bagi hasil untuk beberapa sektor pungutan.

"Dengan capaian ini, kami bisa meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan pembangunan lebih baik lagi ke depannya untuk mewujudkan Kabupaten Lamandau Juara dan mendukung Kalteng Berkah," ujar Penyang.

Penyang menilai, pelaksanaan DIPA tahun 2019 sangat penting dan strategis, mengingat APBD tahun 2019 disusun dan disepakati oleh Pemerintah dan DPRD Lamandau.

Selain merupakan tahap akhir dari proses perencanaan, DIPA juga sebagai tahap awal dari proses pelaksanaan anggaran.

Kepala BKD yang akrab disapa Penyang ini juga menyampaikan, gambaran mengenai APBD 2019 berdasarkan hasil kesepakatan antara Pemkab Lamandau dan DPRD setempat. Untuk DIPA Pemkab Lamandau 2019 yang diterima, terdiri dari Dana DAU, DAK Fisik, DAK Non Fisik, Dana Insentif Daerah, Dana bagi hasil, dan Dana Desa.

Dibagain lain Penyang menambahkan, pihaknya akan meneliti ulang aturan yang diterapkan terkait dalam pungutan kepada pihak ketiga dan akan dikonsultasikan lagi ke Menkeu dan Mendagri terkait pungutan pihak ketiga tersebut agar tidak bermasalah di kemudian hari. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru