Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Kota tidak Hilangkan Fungsi Trotoar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Mei 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya menegaskan, taman-taman yang dibangun pemerintah tidak menghilangkan fungsi trotoar jalan.

“Ketika membangun taman ini, pemko melalu Disperkim tidak ada sama sekali menghilangkan fungsi trotoar,” kata Plt Kepala Disperkim Kota Palangka Raya Imbang Triatmaji, menepis anggapan sebagian masyarakat bahwa taman menghabiskan space trotoar, Jumat, 10 Mei 2019.

Bahkan, lanjut dia, ruang pejalan kaki lebih luas dengan adanya dibangun taman. Karena dalam membangun taman pihaknya sudah melakukan pengkajian dan penghitungan.

“Sebelum ada taman, ruang kawasan malah terlihat amburadul. Banyak kios atau warung yang dekat dengan bibir jalan malah menganggu pengguna jalan,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, kata Imbang, sebelum dilakukan pembangunan taman sejumlah titik jalan terkesan kumuh, berbeda dengan saat ini.

“Bahkan jalan menjadi sempit karena banyaknya bangunan yang menjorok memakan badan jalan,” sebut Imbang Triatmaji. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru