Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Lomba Burung Berkicau Bisa Bangkitkan Ekonomi Kreatif

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap, melalui Kontes Burung Berkicau Bupati Cup I bisa membangkitan ekonomi kreatif di daerah ini

"Saya berharap melalui event ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif. Seperti perajin sangkar, penangkaran burung, pencarian jangkrik, dan kroto," kata Windu Subagio, Minggu, 4 Agustus 2019.

Menurut Windu, meningkatnya ekomoni kreatif di Bumi Gawi Barinjam akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Ini bisa menjadi pekerjaan masyarakat. Apabila komunitas burung mania di wilayah kita semakin hidup dan banyak, maka ekonomi kreatif juga semakin berkembang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontes Burung Kerkicau Bupati Cup I, Chandra Puji Asmara berharap, event tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mencintai burung.

"Harapan kita Sukamara, ini semakin diminati. Dampak positif dari sisi ekonomi, seperti depot-depot pakan burung di wilayah kita sudah banyak, juga menciptakan lapangan pekerjaan untuk para pencari pakan burung," tuturnya.

Kontes Bukung Berkicau digelar di Taman Permata Sukma (Peda) mempertandingkan sebanyak lima kelas. Yakni kelas bupati, kelas wakil bupati, kelas sekda, kelas gawi barinjam, dan kelas KMS. 

Peserta yang ikut dan berpartisipasi dalam event tersebut cukup ramai, bahkan ada dari Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru