Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontes Burung Berkicau Sukamara Banyak Diikuti Peserta dari Luar Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kontes Burung Kerkicau Bupati Cup yang digelar Komunitas Kicau Mania Kabupaten Sukamara, Minggu, 4 Agustus 2019, diikuti banyak peserta dari luar daerah.

"Alhamdulillah juga, sudah terkonfirmasi kawan-kawan dari Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang jauh juga datang ke sini untuk ikut bertanding," kata Ketua Panitia Kontes Burung Kerkicau Bupati Cup I, Chandra Puji Asmara.

Chandra mengatakan, kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa kabupaten tetangga, yakni Lamandau dan Pangkalan Bun. Serta daerah lainnya yang dekat dengan Sukamara.

"Seperti Kecamatan Manis Mata, Despot itu juga ikut even ini. Kita senang karena yang berpatisipasi cukup banyak," tuturnya.

Dia menambahkan, kontes burung berkicau juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pencinta burung. Melalui event tersebut, ratusan pencinta burung berkumpul untuk memperlombakan dan menunjukkan kehebatan burung kesayangannya.

"Harapan kita, ini menjadi ajang silaturahmi para pencinta-pencita burung," ucap Chandra.

Event yang digelar untuk pertama kalinya tersebut mempertandingkan 5 kelas. Pertama kelas bupati, kelas wakil bupati, kelas sekda, kelas gawi barinjam, dan kelas KMS. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru