Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Katingan Kuala Inisiasi Deklarasi Damai Pilkades 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Oktober 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, menginisiasi pelaksanaan deklarasi pilkades serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk di gedung Serba Guna Desa Jaya Makmur, Senin, 28 Oktober 2019.

Ada tujuh calon kepala desa dari dua desa yang akan mengikuti pilkades 2019 di wilayah Kecamatan Katingan Kuala ini.

Yakni 5 calon dari Desa Kampung Baru dan 2 calon lainnya dari Desa Singam Raya.

Selain para calon kepala desa, para  panitia pilkades dari kedua desa juga ikut dalam gelaran deklarasi damai jelang pilkades serentak 2019 ini. Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar seluruh calon kepala desa serta panitia pilkades berkomitmen menciptakan pilkades serentak 2019 yang jujur, adil serta transparan pada setiap tahapannya, sehingga dapat mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di masyarakat.

Kapolsek mengatakan, agar panitia pilkades dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional tanpa memihak salah satu pasangan serta kepada para calon kades agar dapat berkompetisi dengan sehat tanpa membuat fitnah dan sara yang dapat menimbulkan ujaran kebencian guna mewujudkan Pilkades 2019 yang bermartabat.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah konflik antara calon kades maupun pendukungnya serta mencegah terjadi nya kecurangan yang dilakukan oleh panitia pilkades dengan memihak salah satu paslon," kata Kapolsek.

"Pada hari ini para calon kades dan panitia pilkades telah mendeklarasikan dan menandatangai MOU atau Nota kesepahaman dan bersepakat untuk menciptakan pilkades 2019 di wilayah Katingan Kuala yang aman, damai dan sejuk serta Polri dalam hal ini Polsek Katingan Kuala siap mengamankan setiap tahapan pemilu sampai dengan pelantikan kades terpilih," imbuh Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru