Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Makanan di Wisata Tidak dalam Bentuk Kemasan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Januari 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengharapkan agar kuliner atau makanan yang disiapkan penjual di kawasan wisata pantai tidak banyak dalam bentuk kemasan.

"Untuk menunjang pariwisata apa yang perlu kita persiapkan, salah satunya adalah masalah kuliner-kuliner," ucap Windu Subagio, Rabu, 14 Januari 2020.

Menurutnya, saat ini, kawasan wisata pantai di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai lebih banyak menghidangkan makanan kepada pengunjung dalam bentuk kemasan.

"Kuliner-kuliner itu, makanan-makanan yang banyak dijual itu berbentuk shaset, tolong jangan banyak menjual makanan yang banyak plastik-plastiknya, semua yang berbentuk kemasan," pintanya.

Windu melanjutkan, dengan banyaknya makanan shaset yang dijual oleh pedangan, dapat berdampak terhadap lingkungan, sehigga kawasan pantai akan terlihat kotor.

"Ini harus diperhatikan. Makanan yang menggantung-gantung dijual itu, selain tidak ramah lingkungan dampak lain juga akan timbul apabila banyak sampah plastik di kawasan wisata," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru