Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Barito Timur Dapat Alat Perekaman dari Provinsi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Januari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Untuk meningkatkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Barito Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan satu set alat perekaman KTP-El.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Barito Timur Nakaria F Pundeh memaparkan, perlengkapan alat perekam tersebut berupa, kamerah digital 1 unit, signature pad 1 unit,

Finger print 2 unit, iris scanner 1 unit, smart card reader 1 unit, Laptop 2 unit, case 1 unit, USB hub 1 unit, adaptor kamera 1 unit, tripod kamera 1 unit, printer KTP-El 1 unit.

"Kita juga dibantu bahan cetak KTP-El berupa Ribbon colour 9 unit,

Transfer film 3 unit, cleaning kit 3 unit," kata Nakaria di kantornya. Jumat 24 Januari 2020.

Menurutnya, alat perekaman tersebut akan digunakan untuk perekaman keliling atau jemput bola ke desa-desa yang penduduknya masih banyak belum perekaman KTP-El.

"Untuk mengganti alat perekaman yang rusak di beberapa kecamatan, tahun ini sudah kita usulkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Barito Timur untuk pengadaan 4 unit alat perekaman KTP-El," pungkas Nakaria.

Adapun kecamatan yang akan mendapatkan perangkat perekaman KTP-El yang baru nanti yakni Kecamatan Pematang Karau, Benua Lima, Patangkep Tutui dan Kecamatan Awang. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru