Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KP2KP Gelar Buntok Pajak Expo 2020

  • Oleh Uriutu
  • 04 Februari 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  KPP Pratama Muara Teweh melalui unit vertikal di bawahnya Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan atau KP2KP menggelar Buntok Pajak Expo 2020, Selasa, 4 Febuari 2020.

Kepala KP2KP Buntok, Widanarko mengatakan tema Buntok Pajak Expo kali ini, ‘Pajak Kuat, Barito Selatan Berkah, Indonesia Maju’.

Tema ini memiliki latar belakang bahwa membangun kepedulian terhadap negara Republik Indonesia adalah suatu kewajiban warga negara dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

“Dengan keberkahan yang dirasakan masyarakat Barsel yang selalu mendukung kebijakan pemerintah di bidang perpajakan melalui peran aktif dalam melaksanakan kewajiban perpajakan baik membayar pajak maupun melaporkan pajak,” katanya.

Karena uang pembayaran pajak dari masyarakat itulah yang digunakan sebagai penopang APBN dan APBD dengan kontribusi 82 persen.

Adapun rangkaian kegiatan dalam kegiatan ini memberikan penghargaan kepada mitra kerja KPP Pratama Muara Teweh dan KP2KP Buntok beserta pelaku ekonomi yang telah melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan dengan baik, baik berasal dari sektor pemerintahan maupun sektor swasta.

Selanjutnya talk show perpajakan dengan tema ‘Bagaimana pajak kedepan’ dari sudut pandang institusi Direktorat Jenderal Pajak selaku institusi pengumpul pajak, Pemerintah Daerah, Wajib pajak Badan dan Orang Pribadi untuk mewujudkan harapan Pajak Kuat, Barsel Berkah, Indonesia Maju.
Serta pemilihan duta pajak dan got talent  KP2KP  Buntok tahun 2020. Seleksi ini diikuti oleh 5 pasang finalis dari 130 siswa dari 8 sekolah menengah atas atau setingkatnya se-Buntok.

Sementara final Got Talent diikuti 6 finalis dari 16 peserta untuk semua kategori yang berasal masyarakat Barsel.

Bazaar yang diikuti oleh UMKM dibawah binaan Rumah Kreatif PT Telkom wilayah Buntok dan Dinas Perdagangan industri dan UKM Barsel.

“Kita berharap kegiatan Buntok Pajak Expo Tahun 2020 yang bertemakan ‘Pajak Kuat, Barsel Berkah, Indonesia Maju’ merupakan wujud nyata sinergitas upaya dan harapan dari unsur pemerintah maupun swasta dalam rangka pengamanan penerimaan Negara dari sektor pajak 2020,” ucapnya.

Berita Terbaru