Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terus Upayakan Proses Pembangunan Bandara Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Februari 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan percepatan proses pembangunan bandara baru dengan mengadakan pertemuan dengan jajaran Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL).

Pertemuan ini berlangsung Rabu, 5 Februari 2020. Bupati Kobar, Nurhidayah didampingi Sekda bersama SKPD seusai berkunjung ke DPR RI, kemudian bupati langsung diterima Setditjen PKTL Kustanta Budi didampingi Herban Heryandana, Direktur Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan dan Lahan.

Direktorat Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, bimbingan teknis dan evaluasi pelaksanaan bimbingan teknis, dan supervisi pelaksanaan urusan di daerah bidang pengukuhan dan penatagunaan kawasan hutan.

Bupati menyampaikan beberapa hal terkait upaya percepatan pembangunan yang sedang didorong adalah pembangunan bandara baru di wilayah Desa Sebuai kecamatan Kumai.

Pemkab Kobar juga merencanakan pelabuhan laut dalam di lokasi yang sama, namun rencana tersebut saat ini masih terkendala status kawasan.

"Pertemuan ini untuk menyamakan persepsi antara pemerintah daerah dengan pusat terkait status kawasan dan langkah bersama terkait rencana pembangunan bandara dan pelabuhan laut dalam," ungkapnya dalam rilis Prokom Kobar, Kamis 6 Februari 2020.

Pemkab Kobar telah memulai langkah pembangunan bandara baru sejak 2013 dengan penyusunan studi kelayakan.

Selanjutnya disusun studi rencana induk atau master plan pada 2014 dan rencana teknik terinci (RTT) fasilitas sisi udara dan fasilitas sisi darat serta studi AMDAL pada 2015. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru