Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten I Ingatkan Jangan Ada Program Tumpang Tindih Antara Desa dan Perangkat Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Februari 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asisten I Pemerintah dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto mengingatkan agar tidak adanya program tumpang tindih antara desa dan perangkat daerah.

"Saya berharap, melalui musrenbang ini para pemangku kepentingan baik dari masyarakat maupun dari instansi terkait dapat menjadikan suatu program kegiatan di masing-masing perangkat daerah yang dapat dipertanggungjawabkan," ucap Wariyanto, Senin, 10 Februari 2020.

Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadinya tumpang tindih program kegiatan pada suatu desa yang didanai oleh APBD maupun APBN.

"Ini juga untuk menghindari program kegiatan yang tidak sinkron antara usulan prioritas desa dengan program kegiatan perangkat daerah Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Wariyanto menegaskan, bahwa usulan-usulan yang disampaikan dalam perencanaan pembangunan merupakan usulan yang sudah berdasarkan skala prioritas.

"Karena keterbatasan dalam pendanaan, sehingga usulan yang disampaikan harus prioritas. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan di wilayah kecamatan masing-masing," tuturnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru