Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bulik Mulai Distribusikan Masker Gratis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 April 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Camat Bulik, Abdul Kohar mulai mendistribusikan masker gratis dari Pemkab Lamandau untuk kelurahan Nanga Bulik, Selasa 14 April 2020.

"Masker yang sudah kami terima dari pemerintah kabupaten, hari ini sudah mulai kita distribusikan ke kelurahan hingga RT-RT, khususnya yang ada di kota Nanga Bulik," katanya.

Kohar mengatakan, ada  6.400 masker yang akan diterima Kecamatan Bulik pada program itu. Dan saat ini yang sudah diterima sebanyak 4.600 masker.

"Yang bertugas mendistribusikan maskernya ke masyarakat secara langsung adalah ketua RT masing-masing, dengan menyesuaikan data warga serta ketersediaan masker itu sendiri," kata dia.

Dia menjelaskan, khusus untuk Nanga Bulik, masker sudah dibagikan ke semua ketua RT yang jumlahnya mencapai 29 RT. Di Kelurahan Nanga Bulik, masing-masing RT mendapatkan jatah 100 masker gratis.

Pembagian masker gratis merupakan salah satu program social safety net dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Pemkab Lamandau. Untuk tahap awal, pemkab memesan 20 ribu masker gratis untuk disebar ke masyarakat. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru