Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Kapuas Harap Jangan Pernah Stigma Negatif Warga Terkait Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pihak Dinas Kesehatan Kapuas mengharapkan jangan pernah menstigma negatif jika di sekitar ada warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bahkan positif covid-19 sekalipung.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Tri Setya Utami bahwa jangan pernah sampai menstigma warga tersebut, tetapi perlu untuk didukung terus.

"Agar jangan pernah menstigma, menjauhi, mencemooh, jika di sekitar ada warga yg jadi OTG, ODP atau PDP," ucap dr Tri Setya Utami, Sabtu, 18 April 2020.

"Siapapun tidak menginginkan dirinya terkena covid. Covid ini bisa menyerang siapa saja," lanjut dia.

Untuk itulah, lanjut dia saat ini bersama-sama support atau dukung agar mereka-mereka yang terpaksa harus isolasi diri secara mandiri di rumah. Bisa berupa bantuan sembako, makanan atau apa saja agar mereka tidak perlu keluar rumah memenuhi kebutuhan.


"Para tetangga, RT bisa membantu. Para tetangga mendoakan agar cepat sembuh kembali. Para tetangga tetap bisa say helo tanya kabar dan menyemangati lewat WA atau telpon," tutirnya.

Ia menekankan, bahwa penting bagi kita semua mendukung dan memberikan semangat, agar tidak stres. Karena jika stress juga bisa menurunkan imunitas.

"Mari support dan bantu mereka, jangan ada stigma negatif, dan kami imbau untuk terus menerapkan anjuran-anjuran pemerintah terkait upaya cegah penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru