Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Sosialisasikan Cara Penulisan Ijazah via Online

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Madrasah telah mengadakan rapat sosialisasi penulisan ijazah via online melalui aplikasi zoom meeting dengan Kepala RA/Madrasah.

Rapat secara online tersebut sebagai langkah yang diambil guna mencehah penyebaran virus corona atau covid-19, dengan membatasi pertemuan fisik atau tatap muka.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Sajarwan memimpin rapat sosialisasi dari ruang kerja. Dia mengatakan, sosialisasi ini diharapkan tidak mengurangi kesakralan dan nilai silaturahmi.

"Kami sampaikan, dalam menulis ijazah sebagai sebuah dokumen resmi yang bernilai sangat penting membutuhkan kecermatan dan kesabaran," kata Sajarwan, Selasa, 28 April 2020.

Sehingga, lanjut dia saat melaksanakan tugasnya, penulis ijazah harus bisa fokus dengan menghindarkan berbagai kendala yang dihadapinya. Hal tersebut ditekankan Sajarwan kepada para penulis ijazah dan kepala madrasah.

Dia menyampaikan tentang pentingnya penulisan ijazah, sebagai dokumen resmi negara seperti akta, sertifikat tanah, dan lainnya. Sehingga, bila terjadi kesalahan penulisan akan berakibat fatal.

“Ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam penulisan ijazah. Pertama, ijazah adalah identitas seseorang. Di dalamnya terdapat informasi tentang nama, tempat tanggal lahir, orangtua, dan lainnya," jelasnya.

Kemudian keabsahannya sebuah dokumen. Sebab, bila terjadi kesalahan penulisan, bisa diduga palsu di kemudian hari. Terakhir akan merepotkan pemilik ijazah bila terjadi kesalahan walau satu huruf saja.

"Kami kembali ingatkan untuk benar- benar teliti dalam penulisan ijazah serta memahami aturan pengisian blanko ijazah mengingat blangko yang dibagikan terbatas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru