Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Pulang Pisau Siapkan Cristiani Center Jadi Tempat Penampungan PDP

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 Mei 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau mempersiapkan bangunan cristiani center untuk menjadi tempat penampungan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19. Hal itu lantaran rumah sakit Doris Sylvanus sudah tidak mampu lagi menampung PDP. 

Bahkan, Pulang Pisau saat ini terpaksa harus merawat satu PDP di rumah sakit Pulang Pisau, sambil menunggu cristiani center siap. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, saat ini lokasi cristiani center sudah mulai dibersihkan. Kemudian, tinggal dilengkapi sejumlah fasilitas untuk menampung PDP. 

"Seperti tempat istirahatnya, petugas medisnya dan sarana prasarana lainnya," kata Muliyanto, Kamis, 7 Mei 2020. 

Lanjut Mul, sembari menyiapkan fasilitas itu, sementara PDP dirawat di rumah sakit Pulang Pisau. Karena sebelumnya kami juga sudah menyiapkan ruangan khusus untuk menampung PDP. 

"Jadi masyarakat yang berobat ke rumah sakit Pulang Pisau  jangan takut. Karena aman dan ruangan PDP ini khusus," tegas Mul. 

Rencana, tambah Muliyanto, posko gugus tugas covid-19 juga akan dipusatkan di cristiani center tersebut. Namun tetap sambil melihat situasi dan kondisi kedepan. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru