Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan Ada Peningkatan Kehamilan Selama Pandemi Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Mei 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Masa pandemi virus corona atau covid-19 saat di Kabupaten Seruyan  justru mengalami  peningkatan jumlah kehamilan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau P3AP2KB Kabupaten Seruyan, Purwadi mengakui, dimasa  pandemi covid-19 ini, terjadi peningkatan jumlah kehamilan, meskipun  tidak signifikan.

“Memang berdasarkan laporan, ada terjadi peningkatan jumlah kehamilan, meskipun untuk kabupaten Seruyan, tidak begitu signifikan jumlahnya,” kata Purwadi, Senin, 18 Mei 2020.

Purwadi menambahkan, peningkatan  jumlah  kehamilan pada saat pandemi covid-19, sangat dimungkinkan, karena meningkatnya intensitas suami-istri berada di rumah, sesuai anjuran pemerintah untuk di rumah aja.

Guna mengantisipasi terus meningkatkan jumlah kehamilan. Pihaknya, menggencarkan sosialisasi ke masyarakat, melalui spanduk  dan penyampaian pesan  melalui media sosial.

Sosialisasi  terkait hal itu, perlu terus dilakukan, karena berdasarkan data, pada saat pandemi covid-19 ini, justru  ada terjadi penurunan penggunaan alat kontrasepsi.

Sedangkan terkait, kenapa pada masa pandemi covid-19 ini warga di anjurkan untuk ber KB,  salah satunya, lantaran kehamilan bisa terjadi setiap saat. Sehingga sangat penting untuk menjaga jarak kehamilan.

“Dengan mengatur jarak kehamilan, akan tercipta  keluarga yang terencana, sehingga dapat  menghasilkan keluarga berkualitas,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru