Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Balai Riam Gelar Apel Siaga Bencana

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara menggelar apel siaga bencana. Apel tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintahan setempat dalam menagani bencana.

"Apel siaga ini didasari pada kejadian-kejadian yang sedang berkembang atau pengalaman-pengalaman yang sering terjadi setiap tahunnya," kata Camat Balai Riam, Among Lelono, Kamis, 11 Juni 2020.

Menurut dia, selain pandemi covid-19, masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga mulai menghantui di setiap musim kemarau tiba.

"Masalah karhutla ini juga menimbulkan kerugian yang sangat tinggi, baik harta benda maupun jiwa raga. Selain itu dampaknya juga menyebabkan aktivitas trasfortasi, ekonomi, kesehatan dan lainnya terganggu karena asap," ujarnya.

Lanjutnya, kabut asap yang disebabkan kebakaran akan memperbanyak kasus Ispa atau serangan paru-paru, termasuk virus corona yang juga menyerang saluran pernapasan. Sehingga hal ini perlu ditangani secara khusus, serius dan disiplin oleh semua lapisan.

"Kita berharap, mudah-mudahan di wilayah kita tetap aman dan sehat-sehat semua, juga masalah kebakaran hutan dan lahan juga pekarangan dapat kita atasi," harap Among Lelono. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru