Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

46 Peserta Ikuti Tes Psikologi Penerimaan Akpol di Polda Kalteng, 22 Orang Tidak Lulus

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 10 Juli 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 46 peserta penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) menjalani tes psikologi di Polda Kalteng. Hasilnya, 22 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lulus. Tes psikologi itu digelar di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Jumat, 10 Juli 2020.

"24 peserta dinyatakan lulus tes psikologi, sementara 22 sisanya tidak lulus," kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Karo Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol Denny Y Putro.

Ia menjelaskan, sebanyak 24 peserta seleksi penerimaan Akpol yang lulus tes psikologi tersebut terdiri dari 21 pria dan 3 wanita.

Denny menjelaskan, tes psikologi di Polda Kalteng tersebut dilaksanakan secara transparan tanpa ada yang ditutupi. Sebab, seluruh nilai jawaban juga langsung disampaikan ke peserta.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, bagi peserta yang lulus akan mengikuti tahapan tes berikutnya.

"Yakni tahapan tes jasmani pada 13 - 14 Juli 2020 mendatang di Stadion Sanaman Mantikei," tandas Hendra. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru