Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hoaks Mengatasnamakan Pemkab Kobar, Ini Jawaban Kadishub dan Jubir Gugus Tugas Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Juli 2020 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai hoaks yang mengatasnamakan Pemkab Kobar dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kobar seringkali beredar dan tentunya berpotensi menyesatkan informasi dan meresahkan masyarakat.

Seperti hoaks yang sengaja dibuat orang tidak bertanggung jawab, Kamis, 23 Juli 2020 tentang adanya aturan baru pada para pendatang dan pelintas di Kabupaten Kobar.

Dalam informasi yang menyertakan foto Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah serta dilengkapi berbagai logo instansi pemerintah di Kobar tertulis kalimat; 

"Sejak Tanggal 1 Agustus 2020 Mohon Maaf Perjalanan Anda Terganggu Kurang Lebih 1 Km Kedepan. Ada Pemeriksaan Surat Keterangan Kesehatan, Bagi Para Pendatang Atau Pelintas Di Kabupaten Kotawaringin Barat. Agar menyiapkan surat keterangan Rapid Test dengan hasil non reaktif atau Surat Keterangan Hasil Tes PCR (SWAB) dengan hasil negatif"

Saat hal ini di konfirmasi kepada Kadishub Kobar Fitriana, dengan tegas ia menyangkal isi pengumuman tersebut.

"Informasi ini hoaks," ujarnya singkat.

Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kobar Achmad Rois juga menyatakan informasi tersebut tidak benar adanya.

"Sampai sekarang saya tidak pernah mengikuti rapat  yang membahas aturan yang tertera dalam informasi tersebut," jelas Achmad Rois.

Karena itulah, lanjut Achmad Rois, hia berharap tidak ada lagi pihak yang tidak bertanggung jawab membuat informasi menyesatkan  yang mengatasnamakan Pemkab Kobar atau Tim Gugus.

"Bila ada informasi resmi terkait aturan apapun, pastinya hal ini disampaikan secara resmi melalui pejabat berwenang dan pastinya juga diinformasikan melalui media massa dan online yang resmi," jelas Jubir.

Jubir juga mengimbau terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19 kedisiplinan diri untuk menjalankan protokol kesehatan agar terus dilakukan.

Berita Terbaru