Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Buka Musda VI DPD KNPI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas membuka Musda VI Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Barito Timur di GPU Mantawara, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Musda yang pembukaannya juga dihadiri oleh Ketua DPW KNPI Kalimantan Tengah Rahmat Handoko, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler serta pengurus organisasi kepemudaan lainnya bertujuan untuk menentukan kepengurusan DPD KNPI yang baru.

Pada Musda ini, Adi Mula Nakalelo A Garu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Barito Timur untuk periode 2020 - 2023.

Dalam sambutannya Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan, selaku pemuda hendaknya selalu menjadi yang terdepan dalam setiap prakarsa pembangunan di segala bidang, terutama pembangunan yang berpihak kepada rakyat dengan bersinergi bersama pemerintah daerah.

"Saya menyadari harapan tersebut bukanlah pekerjaan ringan, namun memerlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang tak kenal lelah," kata Ampera.

Dia mengharapkan, momentum Musda ini dapat memupuk semangat pemuda Barito Timur agar tetap solid dengan mengutamakan kepentingan bersama demi kemajuan pemuda di daerah ini pada masa depan.

Menurut Ampera, lahirnya KNPI sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi dalam rangka pembangunan nasional.

"Karenanya pada kesempatan ini saya mengingatkan, dalam menyusun pengurus DPD KNPI Barito Timur hendaknya jangan terburu-buru. Rekrutlah pemuda yang kredibel, kapabel dan aksaptabel di masyarakat," pesannya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru