Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanaman Pohon Bungur Sebagai Upaya Menata Infrastruktur Perkotaan Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Desember 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Suyanto menyampaikan bahwa penanaman 1000 pohon Bungur yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kobar, merupakan salah satu upaya menata infrastruktur perkotaan Pangkalan Bun.

Hal tersebut diungkapkan Suyanto, usai mengikuti penanaman 1000 pohon Bungur, dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke - 75 di halaman rumah betang jalan utama Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 17 Desember 2020.

"Jadi ini konsepnya adalah untuk menata infrastruktur perkotaan Pangkalan Bun dan kebetulan ini di Desa Pasir Panjang, yaitu desa yang ada di dalam kota, sehingga dengan adanya penanaman pohon Bungur ini nanti akan menambah keindahan kota," kata Suyanto.

Suyanto mengungkapkan, bahwa pohon Bungur ini termasuk jenis tumbuhan yang juga berfungsi untuk memperindah lingkungan, selain untuk keperluan yang berkaitan dengan bidang Lingkungan Hidup.

Lanjutnya, Suyanto mengatakan, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Junni Gultom, bahwa ini adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan sustainable development yaitu pembangunan yang berkelanjutan, khususnya adalah kaitannya dengan membangun keseimbangan lingkungan.


"Bahwa lingkungan tetap harus kita jaga, lingkungan harus dalam kondisi baik karena dengan lingkungan yang baik insya allah kehidupan manusia juga akan menjadi baik," tuturnya.

Diinformasikan, bahwa kegiatan penanaman pohon Bungur diikuti oleh Personil TNI - Polri, Satpol PP Kobar, perwakilan Karang Taruna se Kecamatan Arut Selatan, Organisasi Pemuda serta elemen masyarakat lainnya, turut hadir dalam kegiatan antara lain, Setda Kobar Suyanto, Kapten Inf Mulyono mewakili Dandim 1014/Pbn, Perwakilan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Perwakilan Kapolres Kobar, Kadis PUPR Kobar Joni Gultom, SOPD Kobar, Camat Arsel serta Undangan lainnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru