Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara Berbeda PKS Kalteng Sedekahkan Beras di Tengah Pandemi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Desember 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga melalui Tim Program Sedekah Beras, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan program "Sedekah Beras" gratis.

Program ini dijalankan dengan cara berbeda. Beras yang sudah dimasukan dalam kantung plastik digantung pada papan berlapis putih yang berdiri di depan kantor PKS, Jalan G Obos, Kota Palangka Raya. 

Warga yang melintas dan membutuhkan-pun singgah sejenak, berikut mengambil sedekah tersebut. Cara ini sebagai upaya mencegah terjadinya kerumunan warga karena situasi masih pandemi Covid-19.

Ketua DPW PKS Kalteng, H Heru Hidayat, menyambut baik inisiatif program sedekah itu dan berharap dapat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan.

"Saat ini, spot untuk kegiatan tersebut baru difokuskan di depan kantor DPW dulu supaya lebih mudah pola pengawasan dan setiap hari Rabu bisa terus dilakukan," ujar Heru dalam siaran persnya, Rabu, 23 Desember 2020.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini berharap, banyak pihak yang turut melakukan hal serupa. Ia bersyukur karena kegiatan itu mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Sementara itu, Rusliman, salah satu pengurus dalam program itu mengatakan, cara tersebut dilakukan untuk memudahkan warga yang membutuhkan karena begitu datang langsung mengambil. Ia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin bersedekah, tim siap melakukan penjemputan beras dan menyalurkannya melalui program sedekah beras. 

"Program sedekah beras akan dilakukan Insyaallah setiap Rabu pagi dalam rangka membantu warga yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19," ucapnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru