Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Kerahkan Ratusan Personel Amankan Ibadah Natal

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Desember 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan ibadah Natal di sejumlah gereja, Jumat, 25 Desember 2020.

Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian mewakili Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Njaladri menjelaskan, seluruh personel pengamanan telah melaksanakan tugas di masing-masing gereja sejak dimulainya ibadah malam Natal pada Kamis, 24 Desember.

"Kita juga mendapat dukungan dari Tim Jibom Detasemen Gegana yang melakukan sterilisasi sebelum dimulainya Ibadah Natal di beberapa Gereja serta Tim Patroli dari Satbrimob dan Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah,” beber Hemat.

Selain untuk memberikan rasa aman bagi para Jemaat, kehadiran petugas di lokasi juga untuk memastikan seluruh rangkaian Ibadah Natal telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku demi mencegah penularan Covid-19.

Hemat menuturkan, pihaknya juga menurunkan Satgas Aman Nusa II yang akan melakukan sosialisasi Prokes dan 3M.

"Hal itu adalah untuk mencegah terjadinya pelanggaran Prokes yang dapat memicu munculnya klaster baru,” tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru