Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sirajul Rahman Jabat Ketua Umum DPW PKS Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 27 Desember 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pucuk pimpinan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalteng berganti. Sirajul Rahman, menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalteng periode 2020-2025. 

Putra Dayak kelahiran Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, tepatnya pada tanggal 18 Mei 1972 itu menggantikan pejabat sebelumnya, Heru Hidayat yang mendapat amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW). 

Pergantian pengurus partai tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Wilayah atau Muswil V PKS Kalteng yang digelar di Kota Palangka Raya pada Minggu, 27 Desember 2020. 

Hasil itu juga sesuai keputusan Dewan Pengurus Pusat PKS yang dibacakan secara bersamaan oleh Biro Hukum DPP PKS Zainudin Paru melalui Virtual. Untuk posisi sekretaris umum dijabat Agus Syamsudin Majid. Sedangkan bendahara umum adalah Asyuraddin. 

Selanjutnya, Indasah sebagai Sekretaris MPW, Misbahul Munir sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), Mochammad, Lc Sekretaris DSW, Ketua Bidang Kaderisasi, Burhanuddin. 

Kiprah Sirajul Rahman Sebelumnya

Dari informasi yang diperoleh borneonews.co.id, semasa kecilnya, peran keluarga sangat mendukung Sirajul Rahman untuk terus menimba ilmu. Dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, proses pendidikan dijalani di kampung halamannya yakni Puruk Cahu.

Dia kemudian mendapatkan jalur prestasi untuk bisa melanjutkan ke jenjang sarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB). Suatu yang sangat berkesan bagi pribadi yang sederhana ini untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri ternama dan harus meninggalkan kampung halaman serta keluarga. 

Sosok pribadi pejuang ini, akhirnya bisa menyelesaikan sarjananya pada jurusan Kehutanan dengan sangat memuaskan dan kemudian menikah dengan perempuan asal Barabai, Hulu Sungai Tengah. 

Sejak awal, ia menjadi kader PKS dan meniti amanah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Meski karirnya berjalan mulus, ia tidak lupa dengan kampung halaman. Dengan komitmen ingin turut serta membangun Kabupaten Murung Raya, pribadi yang santun itu akhirnya harus kembali dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Murung Raya. 

Bahkan, berkat kedekatannya dengan masyarakat, dia diberi amanah dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya.

Kemudian, pada 2019, dia terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari Daerah Pemilihan DAS Barito. Dengan terpilihnya itu, maka untuk efektifitas amanah Ketua DPD PKS Kabupaten Murung Raya dilanjutkan oleh Ust Imanuddin. 

Di tengah kesibukannya, dia tetap belajar dan telah menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi serta turut mengabdi dengan mengajar di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Ayah empat anak itu senantiasa dekat dengan masyarakat dan terus menjalin komunikasi untuk menyerap aspirasi hignga berdakwah. Kini, dia mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum DPW PKS Kalteng periode 5 tahun ke depan. Tentunya, dia akan melanjutkan berbagai program keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan di Provinsi Kalimantan Tengah yang selama ini telah terbangun dengan baik. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru