Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Medsos Dihebohkan Postingan Foto Buaya Muncul di Muara Sungai Baamang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Januari 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengguna media sosial Facebook di Sampit dihebohkan dengan postingan seorang pengguna yang mengatakan jika muncul seekor buaya di muara Sungai Baamang, lengkap dengan fotonya.

Namun setelah dilakukan penelusuran oleh pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit. Hewan yang dimaksud tersebut diduga kuat merupakan biawak.

"Dari kesimpulan awal, analisa foto, dan keterangan warga. Foto yang di posting di facebook tersebut adalah biawak berukuran besar, bukan buaya," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Jumat, 08 Januari 2021.

Hasil keterangan warga sekitar di daerah ini memang banyak ditemukan biawak. Bahkan ukurannya sangat besar. Ada yang mencapai 2 meter. Sedangkan buaya, mereka tidak pernah mendengar atau melihat secara langsung.

Meski begitu BKSDA memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar tidak memelihara ternak di tepi sungai tersebut.

Selain itu juga tidak membuang sampah rumah tangga ke sungai. Karena hal ini adalah salah satu hal yang dapat mengundang kedatangan buaya.

Selain itu juga warga diminta hati-hati saat beraktivitas di sungai. Usahakan tidak pada malam hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru