Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Sambut Baik Kunjungan Anggota DPRD Tabalong

  • Oleh Ramadani
  • 26 Februari 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara mendapat kunjungan kerja Anggota Komisi III DPRD Tabalong, Kalimantan Selatan dalam rangka sharing masalah tata ruang.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik menyambut baik kegiatan sharing ini, karena tidak lain untuk kemajuan daerah.

“Apalagi Tabalong merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam, sehingga dengan sharing ini dapat bermanfaat untuk kedua daerah," sebutnya.

Dalam kegiatan itu Iman Topik juga menyampaikan kondisi geografis Kabupaten Barito Utara yang berbatasan langsung dengan Barito Selatan, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Kutai Barat.

“Dengan jumlah luasan daerah 10.152,25 kilo meter sesuai peraturan daerah yang ada, maka penataannya dinilai sama saja,” jelasnya.

Barito Utara menerapkan penataan ruang wilayah yang berkesinambungan lingkungan, berbasis pengembangan pertanian, aglomerasi, pertambangan dan pertanian.

Sedangkan sistem jaringan prasarana adalah jaringan transportasi, energi, telekomunikasi dan lainnya. Kemudian sistem perkotaan adalah Kawasan perkantoran.

“Pusat kegiatan lokal berada di Kandui, Kecamatan Gunung Timang dan pusat lainnya di desa dan kecamatan,” tandasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru