Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Pandih Batu Sudah Layak Gelar Pembelajaran Tatap Muka

  • Oleh Asprianta
  • 08 Maret 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), awal pekan lalu telah melakukan pengecekan simulasi proses pembelajaran tatap muka di SMAN Pandih Batu dan Kahayan Kuala.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau Hj Nunu Andriani Pratowo mengungkapkan, setelah dilakukan pengecekan simulasi belajar tatap muka SMAN Pandih Batu dinyatakan layak.

“Hasil pengecekan Satgas Covid 19 kemaren, Kecamatan Pandih Batu sudah layak menerapkan belajar tatap muka," ucap Nunu saat dihubungi, Minggu (07/03/2021).

Ia mengungkapkan, ada beberapa persyaratan atau kriteria yang harus dipenuhi pihak sekolah untuk melaksanakan belajar tatap muka. Selain itu evaluasi yang dilakukan oleh tim satgas penanganan Covid-19 juga sangat ketat.

Nunu mengaku, pengecekan simulasi belajar tatap muka itu juga sebagai persiapan untuk pelaksanaan ujian sekolah.

“Selain persyaratan yang telah ditentukan, dalam pelaksanaannya kelas hanya diisi paling banyak 15 murid. Tim Satgas akan melakukan pengawasan selama pelaksanaan sebelum memberikan status layak,” katanya.

Nunu menambahkan, untuk belajar tatap muka seluruh SMA di Bumi Handep Hapakat kemungkinan akan dilakukan setelah dilakukan vaksinasi.

Namun itu juga tetap melihat zona. Kalau masih Zona merah tidak akan diberlakukan tatap muka.

"Tapi untuk Kahayan Hilir masih zona merah kayanya belum bisa melakukan pelajaran tatap muka. Salah satu syarat dari Satgas, melihat dari zonanya," ungkapnya.

Dalam waktu dekan vaksinasi akan dilakukan untuk guru-guru sebelum pelaksanaan belajar tatap muka.

Berita Terbaru