Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jaringan Listrik Masuk Desa Rangda dan Umpang Terus Dikebut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upaya pemerintah daerah Kotawaringin Barat (Kobar) membangun jaringan listrik hingga ke desa-desa terpencil terus dikebut. Belum lama ini, pemerintah Kecamatan Arut Selatan (Arsel) membersama tim PLN meninjau lokasi dua desa di Arsel yang belum teraliri listrik.

Sekretaris Camat Arut Selatan Rangga Lesmana mengatakan, bahwa irinya telah melakukan pendampingan tim PLN Persero ULP Pangkalan Bun, mengambil titik koordinat rencana jaringan listrik untuk Desa Rangda dan Desa Umpang.

"Secara perlahan, kebutuhan akan listrik di desa - desa wilayah Arse yang belum teraliri listrik akan segera dituntaskan," kata Rangga, Selasa, 9 Maret 2021.

Dorongan agar seluruh desa di 6 Kecamatan di Kobar ini semua teraliri listrik, sesuai dengan komitmen kepemimpinan pasangan Nurani, Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah.

Lanjutnya, Rangga Lesmana menyampaikan bahwa pihaknya sangat support dan terus menjalin komunikasi intens dengan pihak PLN Pangkalan Bun. Serta, sebelum dialiri listrik, pihaknya terlebih dahulu memastikan akses jalan desa menuju jalan poros sudah terkoneksi.

"Jadi sebelumnya, demi kelancaran proses pembangunan jaringan listrik, Pemda Kobar membuka akses jalan terlebih dahulu untuk memastikan jaringan listrik bisa masuk," ungkapnya.

Rangga sangat berharap di tahun 2022 mendatang, kedua desa tersebut sudah bisa menikmati aliran listrik dari PLN. Sehingga, tidak ada lagi desa yang belum teraliri listrik di wilayah Arsel. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru