Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Program Penebaran Benih Ikan Perlu Dilakukan, Ini Alasannya

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juni 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengingat tingginya aktivitas penangkapan ikan di sungai maupun danau di Kalteng untuk konsumsi masyarakat, diharapkan Pemerintah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar meningkatkan program penebaran benih ikan.

Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan dengan tingginya aktivitas penangkapan ikan tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada kurangnya populasi ikan yang ada di sungai ataupun danau.

"Karena itu, program penebaran benih ikan ini perlu digencarkan, supaya populasi ikan di sungai maupun danau bisa dapat terus dilestarikan," ujarnya, Senin, 14 Juni 2021.

Dia mengatakan, Pemprov melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng bersama pihak terkait di daerah, bisa melaksanakan upaya tebar benih ikan jenis patin, nila, atapun jenis lainnya.

Dengan demikian, adanya kegiatan seperti itu, maka populasi ikan akan terus terjaga dan tidak akan habis. Namun, dengan catatan pemerintah harus mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak melakukan penangkapan ikan terlebih dahulu sampai ikan yang di tebarkan siap untuk dikonsumsi.

"Karena akan ada banyak dampak positif yang didapatkan dengan adanya program tersebut. Salah satunya yaitu pada sektor perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru