Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Kota Palangka Raya Berbagi dengan Berkurban

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Juli 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada hari raya idul adha 1442 hijriah kali ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palangka Raya memanfaatkan momen tersebut untuk berbagi dengan berkurban.

Ketua Kota PGRI Palangka Raya, Sujianto mengatakan tujuan dilaksanakannya kurban ini untuk membantu atau menguatkan kembali solidaritas guru yang tergabung dalam PGRI dengan guru lainnya yang masih berstatus honorer.

"Pelaksanaan kurban PGRI Kota Palangka Raya kali ini ada 4 ekor hewan kurban yang kita potong yaitu sapi dan kambing, masing-masing 2 ekor," ungkapnya Kamis, 22 Juli 2021.

Dia menjelaskanpembagian hewan kurban tersebut nantinya sebagian akan dibagi kepada masyarakat. Namun yang menjadi prioritas pihaknya yakni dibagikan kepada para guru honorer di Kota Palangka Raya.

Pelaksanaan kurban tahun ini merupakan untuk yang pertama kalinya dari PGRI Kota Palangka Raya, namun tidak menutup kemungkinan tahun-tahun berikutnya akan kembali dilaksanakan.

"Meski dengan kondisi pandemi Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih banyak lagi berkurban daripada tahun ini, karena kita sudah merancang sitem seperti arisan dengan harapan semua guru honor yang ada bisa kita bantu," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua PGRI Kalteng, Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Kota PGRI Palangka Raya yang telai berinisiatif melaksanakan kegiatan kurban tersebut.

"Karena ini merupakan salah satu ibadah kita, semoga kedepannya bisa lebih baik. Kita sangat mendukung kegiatan ini dan harapannya dengan adanya pelaksanaan kurban ini bisa membantu para guru honorer yang ada," tuturnya.

Di tempat sama, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang berkesempatan mengunjunjungi pelaksanaan kurban dari PGRI Kota Palangka Raya itu mengapresiasi kegiatan positif tersebut.

"Kita sangat apresiasi kegiatan ini, artinya para guru yang ada di Kota Palangka Raya masih cukup solid, terlihat dengan antusiasme guru yang hadir," ucapnya.

Fairid menyempatkan hadir pada kegiatan kurban tersebut karena sangat menghormati PGRI yang diisi oleh para guru, sebab kesuksesan dan ilmu yang ia raih merupakan hasil dari didikan para guru.

"Kita berharap PGRI bisa menjadi organisasi pengayom para guru yang ada, sehingga dengan guru yang solid dan kompak akan menghasilkan dunia pendidikan yang lebih baik," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru