Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng: Penguatan Wawasan Kebangsaan Perlu Dimulai Sejak Dini

  • Oleh Nopri
  • 27 Agustus 2021 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, penguatan pendidikan, nilai-nilai kebangsaan dan wawasan nusantara kepada generasi penerus bangsa perlu dimulai sejak dini.

Dia menjelaskan berdasarkan hasil Pengukuran Laboratorium Ketahanan Nasional (Labkurtannas) Lemhannas Republik Indonesia Per September 2020, menunjukkan bahwa posisi Ketahanan Nasional Negara sangat rentan terhadap gangguan dan ancaman dari berbagai dimensi.

"Gangguan itu seperti ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, informasi, serta keselamatan umum. Ancaman-ancaman tersebut dapat menyebabkan konflik sosial dan disintegrasi bangsa," katanya, Jumat 27 Agustus 2021.

Edy menuturkan dalam mewujudkan generasi muda yang kuat, diperlukan suatu cara terstruktur, masif, terukur, dengan memberikan pelatihan dan sertifikasi kompetensi di bidang ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan nilai-nilai kebangsaan dan wawasan nusantara bagi para pendidik.

Hal tersebut karena, para pendidik yang utamanya berada di sekolah merupakan garda terdepan dalam memberikan pendidikan terhadap calon-calon pemimpin pada generasi yang akan datang.

Maka dari itu, Edy juga meminta kepada seluruh generasi muda seluruh Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat berperan dalam pembangunan.

"Tentunya kami mendorong agar anak-anak muda yang ada untuk dapat terlibat aktif membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan penanganan pandemi Covid-19," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru