Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Minta Perusahaan Dukung Pelestarian Sumber Daya Perikanan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Oktober 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo meminta perusahaan mendukung upaya pelestarian sumber daya perikanan.

"Di hulu Sungai Sarapat terdapat perusahaan sawit yang beroperasi di sana, kita minta dibantu menjaga kelestarian lingkungan, jangan sampai justru sungai dicemari oleh aktivitas perusahaan," ujar Camat, Senin, 11 Oktober 2021 menanggapi restocking 60 ribu benih ikan yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur beberapa hari lalu.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak menangkap ikan dengan cara-cara yang merusak kelestarian populasi ikan di alam seperti menggunakan bom, setrum dan racun.

"Selain itu, ikan-ikan yang baru ditebar sebaiknya ditangkap setelah lebih dari setahun, jadi dengan usia seperti itu ikan tersebut sudah berkembang dan beranak pinak sehingga saat ditangkap populasinya tetap terjaga," tandasnya.

Sebelumnya Dinas Perikanan dan Peternakan Barito Timur bekerja sama dengan Balai Perikanan Budi Daya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin melakukan melakukan penebaran  45 ribu benih ikan betok dan 15 ribu benih ikan kelabau pada 2 lokasi.

Ada 40 ribu benih ikan betok dilepas di Sungai Sarapat, Sedangkan 5 ribu ikan betok dan 15 ribu ikan kelabau ditebar di Embung Sirau. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru