Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Gelar Lomba Burung Berkicau, Pesertanya dari Berbagai Daerah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Oktober 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Festival dan Pameran Burung Berkicau DPRD CUP I Tahun 2021 di halaman kantor DPRD, Minggu, 31 Oktober 2021.

Peserta yang turut berpartisipasi tidak hanya dari Kobar. Bahkan ada yang datang dari kabupaten tetangga dan hampir se Kalteng, Kalbar, Kalsel, hingga sejumlah daerah di Jawa. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi berlangsung hingga malam.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kobar, Mulyadin yang juga ketua penyelenggara, mengatakan lomba tersebut diikuti sekitar 1.500 peserta dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir DPRD CUP I 2021.

"Situasi dan kondisi pandemi saat ini memungkinkan untuk bisa digelar lomba burung, karena hampir selama 2 tahun kita tidak ada kegiatan. Sekarang alhamdullilah saat lomba kembali digelar, pesertanya semakin banyak mencapai 1.500 dari beberapa provinsi di Kalimantan," kata Mulyadin.

Mulyadin mengatakan, karena peserta sangat membludak walnya panitia nyaris kewalahan untuk mengatur protokol kesehatan. Namun, setelah panitia mengerahkan petugasnya, akhirnya baik penonton dan semua peserta mematuhinya.

Sementara itu, Rudy, ketua pelaksana saat dikonfirmasi, membenarkan awalnya cukup kewalahan mengatur peserta dan penonton. Tapi berkat kesiapan panitia, semua aturan protokol kesehatan dipatuhi.

"Burung yang datang dibawa peserta dipastikan ribuan, karena setiap peserta membawa burungnya paling sedikit 2  sampai 5 sangkar. Kalau dikalikan 1.500 peserta," ungkapnya.

Rudy, karena acara sampai malam masih membagikan puluhan piala dan piagam, jadi pihaknya belum bisa memberi keterangan pemenangnya.

"Nanti atau besok lah saya kasih daftar pemenang juaranya. Sekarang masih acara pembagian piala dan piagam," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru