Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis KPP Barito Utara Apresiasi Kunker Komisi II DPRD Tabalong

  • Oleh Ramadani
  • 08 Desember 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) Barito Utara, Ir Sugeng menyambuat baik serta mengapresiasi atas kunjungan Komisi II DPRD Tabalong, Rabu 8 Desember 2021.

Karena menjadikan Lokasi Khusus (Lokus) Dinas KPP untuk dijadikan sebagai tempat kunker dalam artian memberikan informasi bagaimana langkah-langkah dalam menuju ketahanan pangan dan perikanan.

"Kita memberikan informasi kepada Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong sekaligus kepada dewan di mana sentra tanaman jagung juga salah satu komoditi andalan di Barito Utara, siapa tahu nantinya bisa di kembangkan di Kabupaten Tabalong," katanya.

Dikatakan Sugeng, di Kabupaten Barito Utara adalah salah satu penghasil jagung terbesar di Kalimatan Tengah dan sudah mendapatkan apresiasi dari Menteri Pertanian melalui alat-alat mesin pertanian (alsintan) yang disalurkan untuk pertanian di daerah Barito Utara.

Dibidang perikanan untuk diketahui sering mengalami kendala alam ekstrim yang dapat mengakibatkan sering terjadinya musibah banjir. 

Selain itu ada kegiatan lain di antaranya Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokwasmas) yang sedang digalakkan untuk mencegah terjadinya ilegal fishing. 

“Itu yang terus kita bina walaupun regulasinya bahwa keamanan perikanan kita itu menjadi kewenangan provinsi, tetapi tidak salahnya kita membina kelompok pengawas masyarakat,” katanya.  

Dijelaskan, langkah yang dilakukan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan ilegal fishing diantaranya adalah kepada Pokwasmas supaya tetap eksis. Kita memberikan benih ikan, jaring dan kita bantu perahunya melalui dana DAK. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru