Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten III Sekda Barito Timur Buka Musrenbang Kecamatan Awang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Februari 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Asisten III Sekda Barito Timur, Rusdianor membuka secara virtual kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang tingkat Kecamatan Raren Batuah melalui zoom, Kamis, 10 Februari 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Barito Timur, Camat Raren Batuah, kepala desa dan BPD se-Kecamatan Awang serta tokoh masyarakat.

"Acara Musrenbang kecamatan tahun 2022 ini dilaksanakan tidak seperti biasanya yaitu melalui zoom cloud meeting untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Barito Timur," terang Rusdianor saat membuka kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, Musrenbang kecamatan bertujuan untuk mengakomodasi sebagian besar usulan masyarakat, secara bertahap dan berkesinambungan, yang selanjutnya akan tertuang dalam rencana kerja satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD tahun 2023.

"Musrenbang kecamatan tahun 2022 ini sudah menggunakan aplikasi e-musrenbang, dimana seluruh kecamatan akan mengimput baik online maupun secara offline. Sehingga kedepannya usulan desa dan kecamatan yang tidak terakomodir tidak hilang begitu saja, melainkan ada daftar prioritas dan daftar tunggu dan bisa dilaksanakan di tahun berikutnya," jelas Rusdianor.

Rangkaian acara Musrenbang Kecamatan Raren Batuah dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, sambutan Camat Raren Batuah serta arahan Bupati Barito Timur yang dibacakan oleh Rusdianor.

Setelah acara pembukaan rangkaian inti Musrenbang dipandu oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Barito Timur Frans Sila Utama. Sampai berita ini ditayangkan acara Musrenbang masih berlangsung. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru