Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagian Organisasi Setda Kapuas Berupaya Wujudkan Laporan Kinerja Perangkat Daerah Berkualitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Februari 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bagian Organisasi Sekretariat Daerah atau Setda Kabupaten Kapuas telah melaksanakan rapat koordinasi penyusunan laporan kinerja secara daring.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah mewujudkan laporan kinerja yang berkualitas. Juga bertujuan meningkatkan kualitas laporan kinerja perangkat daerah serta untuk mengefektifkan waktu penyusunannya.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kapuas, Hery Setiawan berharap, laporan kinerja perangkat daerah yang akan disusun akan banyak mengungkap dan menganalisis capaian kinerjanya.

"Juga memberikan rekomendasi serta saran perbaikan dimasa mendatang. Sehingga, laporan kinerja dapat digunakan untuk memberikan masukan perbaikan pada pelaksanaan program dan kegiatan pada tahun mendatang," kata Hery, Minggu, 27 Februari 2022.

Dia menuturkan, berdasarkan evaluasi penyusunan laporan kinerja tahun 2020, masih ditemukan laporan kinerja perangkat daerah yang belum menyampaikan laporan kinerja.

"Lalu juga tidak menyampaikan laporan sesuai dengan format yang telah ditentukan, serta adanya keterlambatan dalam penyusunan dan penyampaian laporan kinerja," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi oleh narasumber dari Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng, Rudy Rafael Sinaga.

Dalam pemaparannya, laporan kinerja setidaknya memuat analisis keberhasilan atau kegagalan dalam pencapaian kinerja, perbandingan realisaisi kinerja tahunan, perbandingan realisasi kinerja dengan target jangka pendek, perbandingan realisasi kinerja dengan kinerja pada tingkat regional/nasional serta menginformasikan upaya nyata dan /atau hambatannya. 

Rapat koodinasi penyusunan laporan kinerja yang dipandu oleh Analis Kebijakan Setda Teguh Wahyuni, dihadiri seluruh perangkat daerah termasuk kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Masing-masing perangkat daerah diwakili oleh Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Perencanaan atau Program atau Pejabat Perencana. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru