Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Maret 2022, Sektor Jasa Keuangan Stabil, Pasar Saham Menguat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mencatat sektor jasa keuangan tetap stabil dan bertumbuh seiring peningkatan fungsi intermediasi di sektor perbankan dan IKNB serta menguatnya pasar modal.

"Hal tersebut didorong kerja pengaturan dan pengawasan OJK yang solid, serta terkendalinya pandemi sehingga meningkatkan aktivitas sosial ekonomi masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian nasional," kata Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan rilis dari pusat pada Rabu, 30 Maret 2022.

Rapat Dewan Komisioner atau RDK Bulan Maret 2022 menurutnya menyampaikan perkembangan pasar saham Indonesia masih menguat.

"Sampai dengan 25 Maret 2022, IHSG telah menguat 1,6 persen mtd dan mencatatkan all time high pada level 7.049,68, data hingga 24 Maret," tuturnya.

Penguatan ini didukung oleh net buy non residen di pasar saham yang tercatat sebesar Rp5,12 triliun mtd.

Sementara itu di pasar SBN, outflow non residen mencatatkan peningkatan sebesar Rp36,65 triliun sehingga turut mendorong peningkatan rerata yield 19,8 bps.

"Penghimpunan dana di pasar modal melalui Penawaran Umum Saham, Obligasi dan Sukuk hingga 29 Maret 2022 telah mencapai nilai Rp47,6 triliun dengan penambahan emiten baru sebanyak 15 emiten," jelasnya lagi.

Hal ini menurut Otto menunjukkan optimisme investor domestik maupun global atas perekonomian domestik yang terus pulih. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru