Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementrian Kirim Kapal Berkapasitas 238 Penumpang Bantu Angkutan Mudik di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan, mengirim sebuah kapal berkapasitas 238 penumpang untuk membantu arus mudik di Pelabuhan Sampit.

"Kapal yang dikirim yakni KM Sabuk Nusantara 35," ujar Kepala Kesyahbandaran  dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotim Agustinus Maun.

Kapal bantu tersebut akan tiba di Sampit pada 28 April 2022 mendatang, dan akan berangkat pada 29 April 2022. Angkutan itu diharapkan mampu menampung penumpang yang tidak kebagian tiket kapal dari PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama (DLU).

Pengiriman kapal tersebut dilakukan, karena saat ini seluruh jadwal keberangkatan kapal di Pelabuhan Sampit penuh. Baik dari PT DLU maupun Pelni. Sedangkan penambahan kapasitas tidak diperbolehkan, karena daerah ini merupakan PPKM level II Covid-19.

"Tidak ada penambahan kapasitas penumpang dan sisa keberangkatan kapal semua sudah full kapasitas," kata Agustinus.

Sementara itu, saat ini, tinggal 3 keberangkatan kapal saja. Yakni pada 27 April 2022 besok 2 keberangkatan, dan 29 April 1 keberangkatan.

Sehingga, diprediksi penumpang ada yang tidak kebagian tiket nantinya. Hal itulah yang membuat pihak kementrian mengirim kapal bantu ke Pelabuhan Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru