Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Keberadaan Buaya di Teluk Sampit hingga Seruyan, Ini Lokasinya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 12 Mei 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wisatawan, pengelola tempat wisata dan nelayan yang beraktivitas di Kecamatan Teluk Sampit hingga Pantai Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan diimbau meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan buaya.

Pasalnya, diyakini buaya tak hanya yang muncul di Pantai Kalap, Kecamatan Teluk Sampit, namun juga ada sejumlah wilayah yang diyakini terdapat sejumlah buaya. 

"Bagi pengunjung lokasi pantai wilayah Teluk Sampit sampai Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan, agar selalu berhati -hati dan waspada saat beraktivitas atau berlibur ke pantai,"  imbau Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Kamis, 12 Mei 2022. 

Pihak BKSDA telah mengobservasi laporan kemunculan buaya. Petugas juga mengaku telah menggali informasi dari warga sekitar dan pengelola tempat wisata. 

"Keterangan warga dan nelayan, sebagian besar sungai yang ada dari Ujung Pandaran sampai dengan Sungai Bakau, pernah terlihat kemunculan buaya," katanya. 

Adapun sungai-sungai yang diyakini terdapat buaya muara tersebut yakni Sungai Purun, Sungai Gadur, Sungai Bengkirai, Sungai Kalap Cabang, Sungai Jati dan Sungai Bakau. 

Petugas juga telah menandai lokasi yang terdapat buaya dengan memasang papan peringatan di sejumlah titik. Namun hal ini hendaknya diiringi kepatuhan dari warga dan pengunjung agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru