Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kapuas FGD Bahas Agribisnis Perberasan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Mei 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas menggelar Forum Group Discussion (FGD) membahas terkait dengan agribisnis perberasan di Kabupaten Kapuas, Rabu 18 Mei 2022.

Hal itu dilakukan dalam upaya menangkap peluang yang muncul berkaitan dengan produksi padi yang ada di Kabupaten Kapuas.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Salman, Ketua Komisi IIDPRD Kapuas, Baihaqi, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas Catur.

Diikuti Anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Rosihan Anwar serta organisasi terkait bidang agribisnis yang ada di Kabupaten Kapuas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Salman mengharapkan kegiatan ini dapat menyerap saran dan masukkan dari setiap stakeholder untuk bagaimana membangun pertanian.

Yang mana tidak hanya fokus pada peningkatan kuantitas tetapi juga kualitas melalui peningkatan daya saing dan nilai tambah produk unggulan pertanian utamanya padi.

“Diharapkan di dalam forum ini kita bisa mendapatkan saran dan masukkan dalam upaya kita mensejahterakan petani lokal yang ada di Kabupaten Kapuas sesuai misi Bupati Kapuas yaitu meningkatkan usaha pertanian masyarakat,” katanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan masukan sebanyak mungkin dari para pihak terkait dengan agribisnis perberasan di Kabupaten Kapuas dari hulu ke hilir.

Selanjutnya hasil FGD ini akan ditindaklanjuti ke tingkat penggilingan yang menjadi binaan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

"Harapannya ke depan akan lebih sering muncul diskusi sejenis dalam rangka mendapatkan masukan sekaligus evaluasi atas apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat petani,” ucap Yaya.

Dikatakannya bahwa tujuan akhir pembangunan di sektor pertanian adalah meningkatkan kesejahteraan petani melalui usaha pertanian yang ditekuni dan menjadi mata pencaharian mayoritas masyarakat Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru