Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPI Barito Timur Beri Bantuan Warga Desa Muara Palantau Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Juni 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD KNPI Barito Timur Adi Mula Nakalelo A Garoe memberikan bantuan bagi warga Desa Muara Palantau yang terdampak banjir, Rabu 1 Juni 2022.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok yang diangkut dengan dua buah mobil itu disalurkan oleh tim gabungan KNPI Barito Timur, Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo atau AMNBB dan organisasi kemasyarakatan pemuda lainnya.

Sekretaris DPD KNPI Barito Timur Supawardani A Batur, saat memimpin penyaluran bahan kebutuhan pokok tersebut menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan respon cepat dan kepedulian dari Ketua KNPI setelah mendengar keluhan dari warga Desa Muara Palantau.

"Di media sosial warga Desa Muara Palantau yang terdampak banjir menyampaikan keluhan karena belum ada bantuan dari pihak manapun yang disalurkan di desa tersebut, itu sebabnya ketua KNPI berinisiatif untuk mengirimkan bantuan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, selain memberikan bantuan untuk warga Desa Muara Palantau, tim tersebut menyalurkan sebagian bantuan untuk warga RT 09 Dusun Senambak Desa Dayu yang berbatasan dengan Desa Muara Palantau.

Kepala Desa Muara Palantau, Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Ketua KNPI Barito Timur yang menyalurkan bantuan untuk warga desa yang dipimpinnya karena sudah 4 hari desa tersebut dilanda banjir.

"Ini sangat membantu bagi warga desa kami yang tidak dapat beraktivitas ketika banjir melanda desa ini," ungkapnya.

Desa Muara Palantau yang yang jadi bagian dari Kecamatan Pematang karau dihuni oleh 495 Kepala keluarga atau 1.349 jiwa. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru