Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Khawatir Kondisi Jalan Kapten Mulyono Sampit Mengerut

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Juni 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalan Kapten Mulyono, Sampit, Kotawaringin Timur, mengalami kerusakan di sejumlah titik. Hal ini membuat warga khawatir mengakibatkan korban dari pengguna jalan. Seperti yang pernah terjadi sebelumnya. 

"Sejumlah titik aspalnya sudah mengerut. Rawan sekali mengakibatkan kecelakaan," ungkap Sidi Iman Nur, Senin, 14 Juni 2022.

Kondisi jalan rusak ini terjadi karena aspal tak kuat lagi menahan tekanan beban kendaraan yang melewati kawasan itu. Sehingga aspalnya mengerut ke sisi jalan.

Sementara berdasarkan pantauan borneonews.co.idkendaraan-kendaraan milik perusahaan tampak mendominasi lalu lintas di kawasan itu.

Sebenarnya, kendaraan perusahaan harus lewat di Jalan Lingkar Kota, jalan yang dikhususkan bagi kendaraan angkutan milik perusahaan. Namun, kondisinya rusak parah hingga tak bisa dilalui.

"Mau bagaimana lagi, Jalan Lingkar Kota yang diperuntukan lagi kendaraan angkutan tak bisa dilalui karena kerusakan lebih parah," ungkap Samsul, sopir truk.

Pemerintah kabupaten setempat juga telah berupaya memperbaiki Jalan Kapten Mulyono dengan sistem tambal. Tetapi, untuk Jalan Lingkar merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalteng. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru