Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup 2022 Sambut Peringatan 1 Abad

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Juni 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang peringatan satu abad atau 100 tahun lahirnya pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada tahun 2022 ini, PSHT Cabang Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (menggelar kejuaraan pencak silat PSHT Cup 2022.

Kejuaraan ini berlangsung di Padepokan Sekar Tanjung Madya yang diikuti oleh ratusan atlet dari puluhan ranting yang ada di cabang Pangkalan Bun, dan berlangsung selama tiga hari sampai Minggu, 19 Juni 2022.

Turnamen pencak silat PSHT Cup 2022 telah resmi dibuka, Jumat 17 Juni 2022 oleh Kepala Desa Purbasari yang didampingi Ketua PSHT Cabang Pangkalan Bun Mas Rudolf Deta atau dewan pembina cabang dan jajaran pengurus cabang lainnya, serta Bhabinkamtibmas Desa Purbasari.

Bambang Sulistyo Broto mengatakan kejuaraan pencak silat PSHT Cup 2022 ini diikuti peserta dari 21 ranting  di cabang Pangkalan Bun, dan terdiri dari ratusan peserta.

"Untuk atlet putra sebanyak 103 orang, dan atlet putri 28  orang. Mereka nanti terbagi dalam 6 kategori dan 22 kelas pertandingan yang mulai dilaksanakan kemarin sampai besok hari Minggu," ujarnya, Sabtu 18 Juni 2022.

Sementara itu Ketua PSHT Cabang Pangkalan Bun Mas Rudolf Deta menyampaikan digelarnya pertandingan atau kejuaraan PSHT Cup 2022 yakni dalam rangka menyambut peringatan satu abad PSHT, dan juga sekaligus menjaring para atlet berpotensi.

"Nantinya atlet yang keluar sebagai juara akan menjadi wakil Kabupaten Kotawaringin Barat dalam ajanh resmi PSHT, baik dalam tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, serta PSHT CUP internasional di madiun," sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa atlet - atlet yang terjaring dalam pertandingan PSHT Cup ini, juga dipersiapkan menghadapi even pekan olah raga provinsi atau Porprov Kalteng pada tahun 2023 mendatang. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru