Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pecinta Burung Berkicau Ramaikan Bulan Bung Karno

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Juni 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan pecinta burung dari berbagai daerah termasuk Kalimantan Tengah meramaikan lomba burung berkicau di Jalan Tangkasiang, Palangka Raya, Minggu, 26 Juni 2022. 

Lomba tersebut digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Kalteng dalam rangka Bulan Bung Karno. Tema kegiatan adalah bangkit bersama membangun peradaban dunia

"Pesertanya 500 lebih dan ini nasional karena diikuti dari luar provinsi," kata Sekretaris DPD PDI-P Kalteng, Sigit K Yunianto. 

Peserta luar Kalteng itu yakni dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur. Sigit menyebut, dipilihnya lomba tersebut karena ingin tampil beda dalam memeriahkan Bulan Bung Karno.

"Karena kalau yang lain, itu sudah biasa. Selain itu, kita juga perlu menjaga habitat burung ini. Kita lestarikan, jangan sampai punah karena ini merupakan kekayaan kita. Satwa dilindungi harus dijaga bersama," ungkapnya.

Dalam lomba tersebut, juga disediakan 1000 porsi bakso. Penyediaan makanan gratis itu sebagai salah satu bentuk dukungan agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus berkembang. 

Pada kesempatan itu, Sigit juga menyampaikan kepada juri untuk fair play atau benar-benar menjalankan tugas dengan baik, tanpa memihak. "Saya jamin, juri akan fair play karena kita akan mewujudkan kualitas dan kuantitas dalam lomba in. Burung yang berkualitas, itulah yang menjadi juara," demikian Sigit menyampaikan. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru