Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus LPTQ Kotim Harus Bisa Memasyarakatkan Alquran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juli 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan dapat memasyarakatkan Al Quran. 

"Saya harap pengurus LPTQ bukan hanya ikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) saja, namun juga memasyarakatkan Alquran, melalui para kafilah yang telah dibina," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 22 Juli 2022. 

Hal tersebut disampaikannya pada saat melantik pengurus LPTQ Kotim periode 2022-2026, di rumah jabatan Bupati Kotim, Jalan A Yani. Dipercaya sebagai Ketua LPTQ Kotim Fajrurrahman yang juga Sekda Kotim.

Dia meminta kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat segera menjalankan program-program yang telah disusun. Terutama pembinaan para qori dan qoriah di daerah ini. 

"Pembinaan sangat penting, guna meraih prestasi yang maksimal," katanya. Dia berharap para qori dan qoriah tersebut nantinya bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Karena mereka bisa memahami dan merupakan penghafal Alquran yang menjadi pedoman umat muslim dalam kehidupan selama di dunia ini. 

"Mari kita sama-sama memasyarakatkan Alquran dan harus menjadi pedoman dalam kehidupan kita, karena itu merupakan kewajiban," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru