Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jihandak Brimob Polda Kalteng Turun Tangan

  • 19 Januari 2016 - 18:05 WIB

Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kalteng dan Polsek Pahandut disibukkan olehtemuan warga  yang diduga bom, Selasa(19/1/2016). Kaden Gegana Brimob AKBP Dostan juga mendatangi lokasikejadian. Termasuk datang pula Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Bronto.

Selasa pagi sekitar pukul 09.00WIB, anggota mulai mendatangi lokasi temuan. Pukul 11.20 WIB, penjinak bom yangmengenakan baju seberat 27 kg datang. Ini karena diduga ada lima bom yangaktif. Dia kemudian mendatangi lokasi temuan untuk mengecek benda itu. Sekitar10 menit kemudian penjinak bom kembali berjalan menuju rombongan aparat yangjaraknya sekitar 50 meter dari lokasi temuan.

Selanjutnya, penjinak bom kembali mendatangi tapi kali ini dengan membawa bomblanket (selimut) yang fungsinya untuk mengevakuasi benda itu. Pukul 11.43 WIB,penjinak bom keluar dengan membawa benda yang diduga bom rakitan itu.

Kaden Gegana Brimob AKBP Dostan kembali mengecek lokasi temuan tapi ternyatabelum menyeluruh benda berhasil dievakuasi. Masih terdapat plastik dan bendalain yang dicurigai. Pukul 12.10 WIB, penjinak bom kembali lagi mendatangilokasi temuan lalu mengevakuasi benda itu dan dibawa ke Markas Brimob.

Butuh beberapa menit persiapan peledakannya. Setelah dibuat sebuah lubangmenggunakan alat berat exavator, penjinak bom lalu meledakan bom tersebut pada pukul 13.55WIB.

Menurut penuturan petugas,  bom rakitan itu ditemukan oleh warga yang bernama Devi Kurniawan,18,  Senin kemarin (18/01/2016) sekitarpukul 15.00 WIB. (by/*)

Berita Terbaru