Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Rendam Sejumlah Daerah di Kecamatan Tewah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 03 September 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah daerah di Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas terendam banjir pada Sabtu 3 September 2022.

"Pantauan kami dari warga, yang terendam banjir yakni Jalan Pasir Putih Kelurahan Tewah, Jalan Pertanian dan Desa Batu Nyapau," ujar salah seorang warga setempat, Sobirin, Sabtu, 3 September 2022.

Untuk penyebab banjir kata Sobirin diduga karena luapan dari sungai Jelungen Pasir Putih dipicu hujan deras. Sedangkan dampak dan jumlah bangunan yang terendam hingga saat ini belum diketahui dan masih dalam proses pendataan oleh pihak RT dan Desa.

Dari pantauannya, kemacetan juga terjadi di ruas jalan Pasir Putih karena kendaraan mengalami kesulitan dan terhambat untuk melewati jalan tersebut serta sejumlah jembatan juga terendam akibat banjir. 

Selain itu, Sobirin mengingatkan kepada sesama warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi hingga banjir kembali surut dan ia berpesan untuk menjaga anak-anak agar mereka tidak bermain di sekitar banjir guna mencegah peristiwa yang tidak diinginkan. 

"Bapak ibu sekalian sebaiknya berhati-hati dan waspada karena bisa jadi banjir  meluas ke daerah hilir," terangnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru